Home / KEGIATAN / DANPOS BUNGAYA BERSAMA APARAT DESA BISSOLORO LAKSANAKAN REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN

DANPOS BUNGAYA BERSAMA APARAT DESA BISSOLORO LAKSANAKAN REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN

Peltu Muh Amin Danpos Bungaya Koramil 1409-07/Tompobulu melaksanakan kegiatan penyerahan pohon dan penanaman pohon program UPTD kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai di dusun Bissoloro Desa bissoloro Kec. Bungaya. Kab. Gowa. Senin (30/11/20).

Hadir dalam kegiatan penanaman iyalah Kasma S.hut (pendamping kementrian), Abd Gani (Kepala Desa Bissoloro), Tola (Stap Desa), Rola (Kepala Dusun), Suwandi S.pd (Guru Sekolah), dan Warga Setempat

Jenis tanaman yang di serahkan yaitu Mahoni, Bawang Jawa, dan Jabon dengan jumlah  23.000 pohon.

“Tanam pohon ini merupakan wujud nyata pemerintah kepada bangsa sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini juga merupakan salah satu pelaksanaan program KLHK yaitu Menanam 25 Pohon Setiap Orang selama Hidup untuk mendukung program tersebut”. Jelas Danpos.

“Kegiatan ini sebagai wujud cinta lingkungan hidup dan kehutanan. karna hutan merupakan paru-paru bumi, dimana pada saat sekarang sudah banyak hutan yang sudah gundul akibat penebangan pohon dan pembukaan lahan”. Ungkapnya.

“Jika dilihat dari segi kebermanfaatan, melalui kegiatan ini diharapkan taraf kehidupan masyarakat dari perolehan sumber daya hutan dimasa mendatang tetap terjaga, serta tingkat keresahan masyarakat akan kemungkinan terjadinya longsor dan kekeringan di daerah sekitar”. Tutupnya.

 

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.