Home / KEGIATAN / KORAMIL 1409-02/PARANGLOE LAKSANAKAN PEMBINAAN KETATALAKSANAAN BINTER

KORAMIL 1409-02/PARANGLOE LAKSANAKAN PEMBINAAN KETATALAKSANAAN BINTER

GOWA, Bertempat di AULA Kantor Koramil 1409-02/Parangloe, Kel. Lanna, Kec. Parangloe, Kab. Gowa, dilaksanakan Kegiatan Ketatalaksanaa Binter Koramil 1409-02/Parangloe Triwulan IV Ta.2020 dengan Tema ” Mewujudkan Data Teritorial yang Valid dan Akurat Melalui Optimalisasi Ketatalaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI-AD” yang dipimpin oleh Kapten inf Rahman (Danramil 1409-02/Parangloe). Kamis (26/11/20).

Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kapten inf Rahman (Danramil 1409-02/Parangloe). Peltu Armadan (Dan pos Manuju Koramil 1409-02/Parangloe). Peltu Bahtiar (Batih Tuud Koramil 1409-02/Parangloe). dan Para Babinsa Koramil 1409-02/Parangloe.

Arahan dan Penekanan Danramil 1409-02/Parangloe menyampaikan Ketatalaksanaan Binter bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya” Tuturnya.

Lanjutnya Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Pembinaan Teritorial TNI-AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kepada para Babinsa agar lebih aktif lagi dalam pelaksanaan tugas dan lakukan pendampingan kepada para warga seperti karya bhakti bersama, swasembada pangan dan pengaman lingkungan serta Nasionalisme.

Tujuan dilaksanakannya Binfung ini untuk meningkatkan kemampuan Koramil dalam melaksanakan tugas terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Diharapkan setiap Babinsa harus memiliki data yang akurat tentang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing serta dukung sepenuhnya pemerintah Kabupaten Gowa dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020 yang sedang berlangsung saat ini.

“Terkait Situasi di Wilayah Kab.Gowa yang sedang dalam situasi Pemilihan Kepala daerah diharapkan Kepada Para Babinsa Koramil 1409-02/Parangloe untuk selalu menjaga Netralitas serta pekah terhadap situasi yang ada diWilayah tanggung jawabnya masing-masing terhadap segala persoalan yang akan mengganggu Proses jalan Pelaksanaan Pilkada di Kab.Gowa, Serta Jaga Keamanan Diri dan Materil”. Tutupnya.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.