Home / KEGIATAN / PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI DAN SATPOL PP KAB. GOWA LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI GAPLIN

PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI DAN SATPOL PP KAB. GOWA LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI GAPLIN

GOWA, Rabu tanggal 04 November 2020 Pukul 08.00 Wita, di Kantor Pemda Gowa Jl. Masjid Raya Kel. Sungguminasa Kec. Sombaopu Kab. Gowa, dilaksanakan Apel kegiatan Operasi Yustisi oleh personel Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kab. Gowa yang dipimpin oleh Ipda Anwar didampingi Serma Djamaluddin (Babinsa Koramil 05/Pallangga), dalam rangka Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Wilayah Kab. Gowa.

Sebelum pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan seluruh personil gabungan melaksanakan apel pengecekan dan mendapat arahan dalam melaksanakan kegiatan agar memperhatikan faktor keamanan, lakukan himbauan dengan cara humanis, sampaikan kepada para pengendara tentang pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19

Personil gabungan tersbut terdiri dari personil Kodim 1409/Gowa, Personel Polres Gowa dan personil Satpol PP Kab. Gowa.

Dalam operasi yustisi pagi ini yang dilaksanakan diseputaran Pemda Kab. Gow Jl. Mesjid Raya Kel. Sungguminasa Kec. Sombaopu Kab. Gowa dan Jl. KH. Agus Salim Kel. Bonto Bontoa Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Terjaring 8 orang warga yang melanggar protokol kesahetan. Pangkas serma djamaluddin.

Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, termasuk juga Perintah Panglima TNI untuk membentuk Komando Gabungan Satuan Tugas Terpadu (Kogasgabpad) dalam membantu Pemerintah Daerah Kab. Gowa menjalankan Perda No. 25 Tahun 2020 tentang Wajib Memakai Masker dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan, pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kab. Gowa.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.