Breaking News
Home / KEGIATAN / POS PEMERIKSAAN PENDAKI GUNUNG BAWAKARAENG DI PERKETAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

POS PEMERIKSAAN PENDAKI GUNUNG BAWAKARAENG DI PERKETAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

GOWA, Selasa tanggal 27 Oktober 2020 pukul 08.30 WITA personil Koramil 1409-04/ Tinggimoncong bersama Personel Polsek Tinggimoncing melaksanakan pengamanan dalam rangka mengantisipasi membeludaknya para pendaki Pemeriksaan penerapan protokol kesehatan bagi para pendaki diperketat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Bawakaraeng.

Plh Danramil Tinggimoncong  Kapten Inf Rudi Sitaba mengatakan, para pecinta alam tersebut tak luput dari pemeriksaan kelengkapan protokol kesehatan berupa masker dan hand sanitizer. Terangya.

Para pendaki pun sebelum melaksanakan pendakian terlebih dahulu harus melaksanakan pemeriksaan peralatan pendaki Gunung yang sesuai dengan SOP (Standar Operasional Pendakian). Para pendaki juga diwajibkan registrasi di cek poin serta registrasi dan pemeriksaan yang dilakukan tim terpadu.

”Para pendaki sebelum mendaki harus melapor ke pos Tim Terpadu Bawakaraeng dan juga harus melapor jika telah kembali dari mendaki. Diingatkan kepada pendaki tidak boleh membawa minuman keras dan narkoba. Juga sebelum mendaki harus membawa kantong plastik untuk sampah dan dibawa serta turun (pulang). Tidak boleh membuang sampah di atas gunung,” tegas Danramil.

Terpantau jumlah yang telah teregistrasi sampai saat ini sebanyak 1961 orang.

Terdiri dari :

-.Naik kepuncak Gunung Bawakaraeng : 945 org

-.Lembah Ramma : 588 org

-.Pinus Lembanna : 428 org

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.