Home / KEGIATAN / DIANGGAP TANAMAN LIAR PORANG MEMILIKI NILAI YANG TINGGI

DIANGGAP TANAMAN LIAR PORANG MEMILIKI NILAI YANG TINGGI

GOWA, Senin Tanggal 19 Oktober  2020 pukul 07.00 wita , bertempat di lokasi pembibitan  tanaman Porang  Dusun Bontocinde Desa Bontoramba Kec Pallangga Kab. Gowa. Babinsa Desa Bontoramba Sertu Arifin. B ( Anggota Koramil 1409 – 05/ Pallangga ) melaksanakan kegiatan pemantauan pemeliharaan Budidaya tanaman  porang.

Dalam pemantauan pertumbuhan tanaman porang saat ini sudah memasuki  hari ke 104, dari Lahan 70 are sudah di di tanamin tanama porang sebanyak 54 are.

Manfaat porang ini banyak digunakan untuk bahan baku tepung, kosmetik, pen-jernih air, selain juga untuk pembuatan lem dan “jelly”. Umbi porang banyak mengandung Glucomannan berbentuk tepung. Glucomannan merupakan serat alami yang larut dalam air biasa digunakan sebagai aditif makanan sebagai emulsifier dan pengental, bahkan dapat digunakan sebagai bahan pembuatan lem ramah lingkungan dan pembuatan komponen pesawat terbang, demikian di lansir laman resmi Kementerian Pertanian.

Tanaman porang memiliki nilai strategis untuk dikembangkan, karena tanama porang ini dapat di ekspor ke negara Jepang, Tiongkok, Vietnam, Australia dan lainnya.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.