Home / KEGIATAN / OPERASI YUSTISI PENGGUNAAN MASKER DILAKSANAKAN DIBERBAGAI TITIK DI KAB. GOWA

OPERASI YUSTISI PENGGUNAAN MASKER DILAKSANAKAN DIBERBAGAI TITIK DI KAB. GOWA

GOWA, Jumat  tanggal 25 September 2020 Personil Koramil 1409-06/Bajeng bersama personil Polsek Bajeng melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid – 19 dan penegakan Perda Kab. Gowa No 25 Tahun 2020 tentang wajib menggunakan Masker.

Dalam sehari kegiatan ini di gelar tiga kali yaitu pagi, siang, dan malam. Salah satu upaya yang dilakukan dengan gencar melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker dengan pemberlakuan sanksi Sosial dan sangsi Denda di beberapa titik strategis di Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan yustisi didapatkan dilapangan masih banyak warga yang melanggar peraturan wajib menggunakan masker, ada yang sudah membawa tapi hanya di simpan di saku celana ada pula yang sudah memakai tapi tidak memakai dengan benar, sehingga petugas memberikan himbauan dan sangsi sosial berupa pushup atau membersihkan sampah di sekitar tempat operasi yustisi.

Saat ini petugas dilapangan sudah memberikan sangsi sosial dan melakukan pendataan terlebih dahulu, kemudian apabila yang bersangkutan melakukan perbuatan yang sama, ini akan dilakukan tindakan tegas. (kg)

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.