Home / KEGIATAN / DANDIM 1409/GOWA MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI PENEGAKAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN KAB. GOWA

DANDIM 1409/GOWA MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI PENEGAKAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN KAB. GOWA

GOWA, Tanggal 18/08/2020Babinsa Bertempat di Lap. Pemda Gowa Jl. Masjid Raya Kel. Sungguminasa Kec. Somba opu Kab.Gowa. dilaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Gowa.

Amanat Bupati Gowa yang dibacakan oleh Drs. H. Abd. Rauf Malaganni, S. Sos.M.Si. (Wakil Bupati Gowa)  selaku pimpinan apel sebagai berikut :

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Forkopimda Kab. Gowa tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu, akan dilakukan penegakan disiplin dimana merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat agar tetap sehat, namun di dalam pelaksanaannya banyak orang yang kurang memahami apa yang kita lakukan, bahkan ada sekelompok masyarakat yang kurang merespon apa yang dilakukan oleh pemerintah.

Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilakukan bukan pekerjaan ringan akan tetapi akan memenuhi banyak tantangan, tantangan tersebut dapat kita atasi melalui kerja sama semua pihak khususnya anggota tim yang sangat diharapkan dalam operasi penegakan disiplin. Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang akan kita lakukan sebelum kepada orang lain sebaiknya dimulai dari kita sendiri sebagai teladan dalam penegakan disiplin, kemudian kita sampaikan kepada keluarga, teman, kerabat, dan kepada seluruh masyarakat.

Pembagian Sejuta Masker yang telah dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan masker yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri namun bukan berarti kita mengejar penghargaan itu, tetapi bagaimana kita berinovasi dalamrangka memutus rantai penularan Covid-19 dan yang terpenting adalah bagaimana upaya Pemerintah Daerah dalam memutus rantai penularan tersebut dan itu semua telah memberikan hasil namun belum maksimal untuk itu maka perlu dilakukan operasi penegakan yang lebih massif agar timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk dipenuhi dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Operasi penegakan ini harus dilaksanakan agar setiap orang dapat mematuhi protokol kesehatan tersebut, dengan demikian apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud. Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilakukan secara kekeluargaan dengan pendekatan yang humanis dan disampaikan secara terus-menerus yang pada akhirnya akan menimbulkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan tersebut. (gmp)

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.