Breaking News
Home / KEGIATAN / DANRAMIL 1409-06/BAJENG MENGHADIRI UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT GAUKANG TUBAJENG KE 75 TAHUN 2020

DANRAMIL 1409-06/BAJENG MENGHADIRI UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT GAUKANG TUBAJENG KE 75 TAHUN 2020

Gowa, Jum’at tanggal 14 Agustus 2020, pukul 08.45 wita di Lingk. Batang Banoa Kel. Limbung Kec. Bajeng Kab. Gowa bertempat di pelataran rumah Adat Balla Lompoa Limbung  dilaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah putih dalam rangka memperingati HUT Gaukang Tubajeng yang Ke – 75 Ta. 2020.

Bertindak selaku Inspektur upacara Sdr. Ir. Rusli Sumara Dg Rate (Pembina dan penasehat yayasan), Komandan upacara Sdr. Akbar Maulana Maulana dari Sanggar Jolle Jollea.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Iptu Sunardi., SH. MH (Kapolsek Bajeng), Kpt Cba Edy Sudarsono (Danramil 1409-06/ Bajeng), Syamsul Rijal, SE (Lurah Limbung),  Ir. Rusli Sumara Dg Rate (Pembina dan penasehat yayasan), Bahriar Dg Sawi (Ketua Panitia Gaukang), Para Panitia Gaukang Tubajeng, Para tamu undangan sekitar 30 Orang.

Adapun inti sambutan Ir. Rusli Sumara Dg Rate (Pembina dan penasehat yayasan) yaitu Pagi ini kita patut nersyukur karna bisa melaksanakan penaikan bendera merah putih Gaukan Tubajeng dan membacakan sejarah singkat Gaukan tubajeng, pelaksanaan gaukang ini murni kemauan keluarga besar tubajeng, kita sebagai masyarakat bajeng tdk boleh takut karena itu merupakan semboyang nenek moyang kita.”ungkapnya.

Upacara pengibaran bendera merah putih dan acara Gaukang ini tidak ada acara Gaukang seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, namun hanya dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih mengingat kondisi pandemik covid-19.”tutupnya. (gmp).

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.