Home / KEGIATAN / DANDIM 1409/GOWA BERSAMA FORKOPIMDA GOWA MENDAMPINGI MENTRI PERTANIAN MERESMIKAN GEDUNG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN KAMPUS POLBANTAN GOWA

DANDIM 1409/GOWA BERSAMA FORKOPIMDA GOWA MENDAMPINGI MENTRI PERTANIAN MERESMIKAN GEDUNG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN KAMPUS POLBANTAN GOWA

GOWA, Rabu tanggal 29 Juli 2020 Pukul 18.45 Wita, berlangsung kunjungan kerja Bapak DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH (Menteri Pertanian RI) di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Gowa, Jln. Poros Malino Km 7, Kel. Romanglompoa Kec. Bontomarannu Kab. Gowa dalam rangka peresmian Gedung Sarana dan Prasarana Pendidikan Kampus Polbantan Gowa.

Adapun Rombongan Menteri Pertanian RI sbb :

  1. Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc. (Dirjen Perkebunan Kementan RI).
  2. Dr. Ir. Suwandi MS (Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI).
  3. Prof. Imam Mujahidin Fahmid (Staf Khusus Menteri Bidang Kebijakan Pertanian Kementan RI).
  4. Bpk. Ali Jamil Harahap (Ka Badan Karantina Kementan RI).
  5. Bpk. Panji Harjanto (Adc. Mentan RI).
  6. Bpk. Rio Nugraha (Sespri SKM).

 

Hadir dalam kegiatan peresmian Gedung Sarana dan Prasarana Pendidikan Kampus  Polbantan Gowa sbb :

  1. Drs. H. Abd. Rauf Malaganni, S. Sos.M.Si. (Wakil Bupati Gowa)
  2. Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr (Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian)
  3. Bpk. Sarwo Edhy (Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan RI).
  4. Bpk. Prihasto Setyanto (Dirjen Hortikultura Kementan RI).
  5. Letkol Arh M. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han).,M.Si (Dandim 1409/Gowa)
  6. AKBP Boy F.S Samola, SIK., MH (Kapolres Gowa)
  7. Yeni Andriani SH., MH (Kajari Kab. Gowa)
  8. Dr. Ir. Syaifuddin, MP (Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa)
  9. Ibu Indah Megawati (Dir. Sarana dan Prasarana Kementan RI).
  10. Bpk. Yusmanto (Ka Balai Besar Karantina Makassar)
  11. Dr. Sabir, S.Pt, M.Si (Kepala BBPP Batangkaluku)
  12. Anggota Senat, Para Dosen dan staf Polbantan Gowa dan tamu undangan kl. 200 orang.

 

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI sbb :

  1. Pukul 18.45 Wita, Menteri Pertanian RI beserta rombongan tiba di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantang) Gowa selanjutnya transit di Ruang Dirut Polbantan Gowa untuk Isoma.

  1. Pukul 19.00 Wita, Menteri Pertanian RI beserta rombongan menuju Aula Syekh Yusuf Polbantan Gowa dalam rangka acara peresmian secara simbolis Gedung Sarana dan Prasarana Pendidikan Kampus Polbantan Gowa.

  1. Pukul 19.50 Wita, Peresmian Secara Simbolis Gedung Sarana dan Prasarana Pendidikan Kampus Polbantan Gowa oleh Menteri Pertanian RI bersama Forkopimda Gowa dilanjutkan penandatanganan Prasasti dan Foto bersama.
  1. Pukul 20.00 Wita, Arahan Bapak DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH (Menteri Pertanian RI) yang intinya :
  • Terimakasih kepada seluruh Jajaran pertanian yang telah mewujudkan program ini semoga sesuai dengan apa yang kita harapkan.
  • Modern adalah selalu melakukan mutasi kepada kehidupan yang lebih efektif dan efisien lebih mengarah pada tata cara yang lebih memberikan produktivitas yang sangat tinggi.
  • Masa depan bangsa ada ditangan kita mari kita melakukan terobosan-terobosan yang efektif agar ada ketersediaan kebutuhan pangan itu semua dapat kita capai tentunya dengan adanya kemandirian, modern khususnya di bidang pangan.
  • Bicara Asia Tenggara adalah bicara Indonesia dan untuk menjadikan bangsa ini menjadi besar salah satu caranya adalah membangun tol kehidupan yang mengarah kepada Indonesia khususnya di bidang pertanian.
  • Mempersiapkan bangsa ini lebih kuat ke depan dapat dilakuakan degan menghadirkan kemampuan kita semua mempersiapkan sebuah masa depan yang pasti dalam tantangan apapun termasuk tantangan covid-19 adalah pertanian inilah yang harus ada di men-setting seluruh bangsa Indonesia.
  • Tuhan memberikan sinar matahari yang tidak pernah putus kepada kita, pada garis lintang khatulistiwa dan Negara tropis seperti yang mana setiap dataran menyimpan kehidupan yang dapat dimanfaatkan sebagai pertanian.
  • Mempersiapkan bangsa menjadi bangsa besar caranya adalah pertanian harus lebih maju Mandiri dan modern maju mandiri dan modern yaitu orang yang handal dalam intelektualnya.

Pukul 21.40 Wita, seluruh rangkaian kegiatan peresmian Sarana dan Prasarana Polbangtan Gowa selesai dalam keadaan aman dan tertib selanjutnya Bapak Menteri Pertanian RI meninggalkan Kampus Polbantan Gowa menuju Kediaman di Bumi Permata Hijau Makassar (gmp)

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.