Breaking News
Home / KEGIATAN / FORKOPIMDA GOWA VICON DENGAN PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI

FORKOPIMDA GOWA VICON DENGAN PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI

GOWA, Jumat tanggal 10 Juli 2020 Pukul 17.00 wita bertempat diruangan (Peace Room) Pemda Gowa Jl. Mesjid Raya Kel. Sungguminasa Kec. Somba Opu Kab. Gowa,  berlangsung kegiatan Vidcon Forkopimda dengan Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P (Panglima TNI) dan Drs. Idham Asis M. Si (Kapolri) dalam rangka Kunjungan Kerja di Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut Hadir dalam pelaksanaan Vicon :

  1. Adnan Purichta, SH., MH. (Bupati Gowa)
  2. Letkol Arh M. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han).,M.Si (Dandim 1409/Gowa)
  3. AKBP Boy F. Samola, SIK., M. H. (Kapolres Gowa)
  4. Drs H. Abdul Jabar Hijas, MSi (Ketua NU Kab. Gowa)
  5. Muslimin B., S.Pd (Ketua Muhammadiyah Kab. Gowa)

Penyampaian Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P (Panglima TNI) dalam Vidcon yang intinya :

  1. Harus menyiapkan langkah langkah perspentif Karena sulsel ini merupakan wilayah yang cukup tinggi penyebaran Covid-19.
  2. Kita sudah melaksanakan semaksimal mungkin untuk menangkal banyaknya informasi hoax dengan memperdayakan Babinsa dan bimmas untuk menjelaskan kemasyarakat tentang PCR, Rafid test dan Swab test agar masyarakat tidak ragu dan takut melaksanakan test.
  3. Agar dibuat langkah persuasif dan hindari trauma masyarakat dengan meredam dan menjadikan masyarakat agar tidak trauma terhadap covid 19 dan membuat catatan laporan abdet perkembangan covid 19, buat laporan resmi kondisi nyata dilapangan.
  4. Perlu edukasi dan sosialisasi keseluruh elemen masyarakat untuk membangun kesepahaman dan bersinergi melawan covid 19, Semoga kita tidak mendengarkan lagi bunyi sirene untuk itu mari kita bersama sama disiplin menjalakan protokol kesehatan untuk melawan virus Covid 19.

Penyampaian Drs. Idham Asis M. Si (Kapolri) dalam vidcon, yang intinya :

  1. Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh forkopimda dan gugus tugas atas percepatan penanganan yang sudah dilakukan, salah satunya balla ewako.
  2. Bangun komunikasi yang baik dengan semua unsur maka semua pekerjaan yang ada akan mudah dan lakukan pekerjaan itu dengan ikhlas agar diridhoi oleh allah SWT
  3. TNI-POLRI kapan pun siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan.

Kegiatan Vicon tersebut di ikuti disetiap Gugus Tugas Kabupaten/Posko Covid-19 dikabupaten se-Sulawesi selatan yang dihadiri Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Ketua NU Kabupaten dan Ketua Muhammadiyah Kabupaten. (gmp)

 

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.