Home / KEGIATAN / DANDIM 1409/GOWA MEMIMPIN RAPAT PEMBENTUKAN KOGASGABPAD WILAYAH KAB. GOWA

DANDIM 1409/GOWA MEMIMPIN RAPAT PEMBENTUKAN KOGASGABPAD WILAYAH KAB. GOWA

GOWA, Rabu (24/6/20) Rapat sosialisasi terkait pembentukan Komando Satgas Gabungan Terpadu (KOGASGABPAD) jajaran TNI khususnya Kodim 1409/Gowa yang dipimpin oleh Letkol Arh Muh. Suaib, S. Pdi., M. (Tr) Han., M. Si. (Dandim 1409/Gowa) dalam rangka Penanganan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kodim 1409/Gowa.

Hadir dalam Kegiatan tersebut :

  • Mayor Inf Husain Samaun (Kasdim 1409/Gowa)
  • Kompol Tamba Hamid (Kabag Ops Polres Gowa)
  • Alimuddin Tiro (Ka Satpol PP Kab. Gowa)
  • Armin As (Sekdis Kesehatan Kab. Gowa).
  • Para Perwira Staf, Danramil, Dan Unit Intel dan Kaprim Kodim 1409/Gowa.
  • Para Batih Staf Makodim dan Bati TUUD Koramil jajaran Kodim 1409/Gowa.

“Sambutan Letkol Arh Muh. Suaib, S. Pdi., M. (Tr) Han., M. Si. Dandim 1409/Gowa, Mabes TNI membentuk Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) terkait tugas kita dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 di seluruh Indonesia perintah Panglima TNI tanggal 12 Juni tahun 2020 tentang penyiapan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia” khususnya Kab. Gowa.

untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimana sebagai dasar adalah ST Pangdam Hasanudin Nomor 102 tahum 2020 tanggal 14 Juni 2020.

“Kepada para Danramil agar segera membentuk Tim Kogasgabpad tingkat Kecamatan dengan berkoordinasi dengan Camat dan Polsek dan langsung action dimana pada saat pelaksanaannya utamakan pendekatan persuasif dengan mengambil dokumentasi (Gambar dan Video) dan langsung dikirim ke Group Telgram Staf Ops”. jelasnya.

Kegiatan Rakor/Sosialisasi Pembentukan Kogasgabpad Kodim 1409/Gowa yang dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI dan ditindak lanjuti oleh Kotama masing-masing dengan mendukung dan melaksanakan pembentukan Kogasgabpad untuk bekerja dalam penanganan penegakan disiplin Protokol kesehatan di wilayah Kab,Gowa yang terdiri dari Polres Gowa, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, agar dalam penerapannya sesuai dan satu visi serta misi dalam membantu warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (gmp)

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.