Home / KEGIATAN / BABINSA SALAJANGKI MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN TERHADAP SAWAH YANG TERDAMPAK BANJIR

BABINSA SALAJANGKI MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN TERHADAP SAWAH YANG TERDAMPAK BANJIR

Gowa, Rabu (1/2/2017) pukul 09.30 Wita,  Babinsa  koramil 1409-08 Bontonompo melaksanakan  Pendampingan kepada para Petani  dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang Swasembada Pangan, Babinsa Desa Salajangki Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa melaksanakan  pendampingan  Padi Varietas unggul IR-64 pada area persawahan Poktan yang seluas 2 hektar.

Babinsa Salajangki melaksanakan pendampingan berupa penanaman ulang pada area persawahan yang terkena banjir selama musim penghujan ini selain itu juga melaksanakan pemeliharanaan terhadap padi yang sudah ditanam.

Disamping itu juga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjelaskan dan memberikan pemahaman untuk dapat meningkatkan produksi pertanian lahan sawah tidak boleh menyerah dengan situasi dan kondisi, mengingat cuaca masih musim penghujan sehingga sangat mendukung pelaksanaan tanam padi untuk mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

Babinsa Salajangki juga mengharapkan untuk tetap menggunakan benih unggul agar Hama/OPT tidak menyerang  tanaman padi yang telah disediakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Gowa melalui Cabang Dinas Pertanian.

Saat ini para Babinsa terjun langusng ke lapangan untuk  memberikan sosialisasi dan pendampingan tentang pelaksanaan tanam padi dan pemeliharaan. Hal tersebut mengingat masih banyak  para petani menggunakan konsep lama atau menerapkan pola tanam lama (Tradisional) yang diwariskan oleh Nenek Moyang mereka tentang penanaman padi, sedangkan cara tanam yang sekarang sudah terbukti dapat meningkatkan Produksi Padi para petani.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.