Breaking News
Home / KEGIATAN / BABINSA TINGGIMAE MENGAJAR SISWA-SISWI SMPN 1 BAROMBONG TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN

BABINSA TINGGIMAE MENGAJAR SISWA-SISWI SMPN 1 BAROMBONG TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN

Pendidikan berperan strategis dalam rangka megembangkan peserta didik menjadi warga negara yang baik dan bertanggungjawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, dalam pembentukan karakter kepada setiap lapisan masyarakat tentang rasa memiliki, cinta tanah air, menjunjung perdamaian, dan dapat bekerja sama secara produktif, menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai kerangka dasar yang sangat penting, sehingga harus ditanamkan pada peserta didik melalui pendidikan berwawasan kebangsaan.

Sesuai dengan peranan dasarnya yang selalu berorientasi untuk masa yang akan datang, maka upaya pendidikan Nasional dituntut untuk melahirkan generasi penerus Bangsa yang memiliki kualitas pemahaman, rasa dan semangat kebangsaan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sekarang. Untuk itu sangat penting diberikannya pemahaman tentang Berwawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SMP karena perannya sangat vital mengingat dalam periode 10 hingga 20 tahun ke depan mereka akan menjadi Generasi Inti (Nucleus Generation) yang diharapkan memiliki kualitas yang lebih baik dan sebagai cikal bakal penerus nilai-nilai tersebut kepada Generasi Berikutnya (Plasma Generation).

Dengan melihat dan mencermati hal tersebut maka pada hari Jumat (27/1/2017) pukul 09.30 Wita bertempat di SMPN 1 Barombong Kecamatan Barombong, Babinsa Tinggimae (Serda L. Rumalili) Koramil 1409-05 Pallangga memberikan materi pembelajaran kepada Siswa-siswi Kelas VII SMP Negri 1 Barombong tentang Wawasan Kebangsaan.

Tujuan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-siswi SMPN 1 Barombong tersebut yakni untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang nantinya sebagai ujung Tombak dan penerus Bangsa.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para Guru dan terutama bagi para Siswa-siswi SMPN 1 Barombong, hal ini terlihat dengan diberikannya waktu/kesempatan kepada Babinsa Tinggimae (Serda L. Rumali) untuk menyajikan materi Wawasan Kebangsaan, selain itu juga para Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam penyajian materi Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa Tinggimae tersebut didampingi oleh Wali Kelas VII SMPN 1 Barombong.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.