Home / KEGIATAN / SENAM BERSAMA DI MAKODIM 1409/GOWA

SENAM BERSAMA DI MAKODIM 1409/GOWA

   Gowa, Jumat (20/1/2017) pukul 07.00 Wita, Senam merupakan suatu cabang olah raga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, Kelenturan Badan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik secara teratur. Sedangkan bentuk modern dari senam ialah banyak macamnya dan sarananya seperti Palang tak seimbang, balok keseimbangan, senam lantai. Bentuk-bentuk tersebut konon berkembang yang berawal dari latihan yang digunakan oleh bangsa Yunani kuno untuk menaiki dan menuruni seekor kuda dan pertunjukan sirkus.

   Belakangan ini senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran (Yoga), biasanya ada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness/gymnasium maupun di sekolah, namun selain itu di kalangan militer juga mengenal senam yang sering disebut Senam Aerobik yang tujuannya untuk merileksasi dan penyegaran sebelum melaksanakan aktivitas kesehari-hariannya baik dikantor maupun dilapangan.

   Dilingkungan Militer juga telah ditentukan program Senamnya berupa Senam Aerobik baik bagi Prajuritnya, PNS bahkan sampai dangan ibu-ibu Persitnya telah diatur untuk dapat melaksanakan Senam yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.

   Dalam penerapan Program dari Komando Atas, Kodim 1409/Gowa melaksanakan Senam Aerobik bersama yang melibatkan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persitnya sebagaiman yang dilaksanakan pada hari ini.

   Pada Pelaksanaan kegiatan Senam kali ini Kodim 1409/Gowa mendatangkan Instruktur Senam guan memandu dan menambah semangat para peserta senam.  Antusiasme dari para peserta Senam sangat tinggi dengan didatangkannya Instruktur senam yang berpengalaman.

   Selain itu Pelaksanaan Senam bersama tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan emosoinal dan silaturahim antara Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kodim 1409/Gowa sehingga tercipta keharmonisan dalam pelaksanaan kegiatan.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.