Home / KEGIATAN / BABINSA SENGKA HADIRI KEGIATAN JUMAT IBADAH

BABINSA SENGKA HADIRI KEGIATAN JUMAT IBADAH

   Gowa, pada hari Jumat (20/1/2017) Pukul 09.30 Wita, Koramil 1409-08 Bontonompo melalui Babinsanya (Sertu Rizal) menghadiri kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Desa Sengka Kec Bontonompo Selatan Kab. Gowa telah dilaksanakan kegiatan Pencerahan Kalbu yang telah menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Gowa (Jumat Ibadah).

   Kegiatan pencerahan Kalbu yang sering disebut di kabupaten Gowa tersebut sebagai Jumat Ibadah ini menghadirkan penceramah dari Departemen Agama Kab. Gowa (Ustadzah Yuniarti, S.Pd) guna meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi warga setempat.

   Kegiatan Pencerahan Kalbu (Jumat Ibadah) adalah program pemerintah Kabupaten Gowa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah Swt dan membangun kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa di Kabupaten Gowa untuk masa yang akan datang sebagai salah satu penunjang program dalam Pembentukan karakter masyarakat Kabupaten Gowa yang dicanangkan Bapak Bupati Gowa.

   Hal semacam ini mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Gowa yang ditandai antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut yang tujuan dan manfaatnya kembali ke masyarakat itu sendiri.

Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Ibadah tersebut dihadiri oleh :

  1. Uztadzah Yuniarti, S.Pd ( penceramah )
  2. Babinsa Sengka (Sertu Rizal)
  3. Sekdes Sengka (Nursinah)
  4. Ketua BPD Kecamatan Bontonompo Selatan (Parawangsah)
  5. Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar
  6. Para Kepala dusun dan Masyarakat sekitar sebanyak ± 60 orang

   Adapun inti dari ceramah yang disampaikan oleh Uztadzah Yuniarti, S.Pd dalam ceramahnya yakni dalam menjalani kehidupan di dunia agar selalu menjaga Keseimbangan antara dunia dan akhirat, dan selalu memanfaatkan apa yang diberikan  oleh Allah swt dengan meperbanyak berbuat kebaikan serta tidak membuat kerusakan di muka bumi ini yang dampaknya luas, hal ini demi masa depan warga itu sendiri baik di Dunia maupun di Akhirat kelak.

   Sebelum menutup ceramahnya Uztadzah Yuniarti, S.Pd menyampaikan pesannya kepada warga Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut agar tidak mudah terprovokasi oleh situasi dan kondisi yang dapat menyebabkan konflik baik antar kelompok, Agama, Suku (SARA).

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.