Home / KEGIATAN / DANDIM 1409/GOWA MEROLING PEJABAT PERWIRA PERTAMA DIJAJARANNYA

DANDIM 1409/GOWA MEROLING PEJABAT PERWIRA PERTAMA DIJAJARANNYA

   Gowa, Selasa (3/1/2017) pukul 08.30 Wita, dalam rangka memberikan penyegaran kepada setiap pejabat di lingkungan Militer pada umumnya maka TNI mengeluarkan kebijakan untuk mengusulkan prajuritnya untuk menempati jabatan yang baru sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kejenuhan yang dapat mengakibatkan kurang efektifnya kinerja prajurit tersebut.

   Kodim 1409/Gowa telah melaksanakan perputaran/Roling Jabatan di tingkat perwira Pertama yakni melaksanakan roling Jabatan dari Jabatan Danramil 1409-06 Bajeng menjabat Pasi Terdim 1409/Gowa dan sebaliknya dari Jabatan Pasi Terdim 1409/Gowa menjabatn sebagai Danramil 1409-06 Bajeng.

   Pelaksanaan Serahterima Jabatan di Lingkungan Kodim 1409/Gowa tersebut dilaksanakan hari ini (Selasa, 3/1/2017) yang berlangsung di Aula Makodim 1409/Gowa, dimana Pejabat Dandim 1409/Gowa memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan tersebut.

   Selain itu Dandim 1409/Gowa juga melepas salah satu perwiranya yang menjabat sebagai Pasi Opsdim 1409/Gowa (Kapten Inf Abd. Rahim) untuk menduduki salah satu jabatan yang kosong di Babinminvitcad yang ada di wilayah Kab. Jeneponto.

  Dalam pelaksanaan Serah terima dan pelepasan Jabatan Perwira tersebut Dandim 1409/Gowa selaku Pimpinan Acara menyampaikan kepada para peserta Acara yang hadir bahwa “Perputaran jabatan tersebut sudah biasa dalam lingkungan TNI, hal ini bertujuan untuk memberikan suasana baru kepada personel, selain itu Dandim 1409/Gowa juga mengucapkan rasa terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing selama bertugas dan mengucapkan apresiasi kepada Kapten Inf Abd. Rahim atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Pasi Opsdim 1409/Gowa”.

  Dandim 1409/Gowa mengaharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepannya di Jabatan barunya para Perwira Pertama tersebut dapa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tuntutan tugas dari Pimpinan.

  Setelah pelaksanaan acara serah terima Jabatan Dandim 1409/Gowa juga memimpin kegiatan pembacaan dan penanda tanganan Fakta Integritas oleh Pejabat Baru Danramil 1409-06 Bajeng (Kapten Inf Ayi Kresnadi Suherli) dan Pejabat baru Pasi Terdim 1409/Gowa (Kapten Inf Lari Opu), yang berbunyi :

  1. Menjunjung tinggi semboyan Kodam VII/Wrb “SETIA HINGGA AKHIR”, dengan menjadi prajurit tauladan yang loyal, bermoral baik, dan memiliki integritas.
  2. Tidak menyalahgunakan jabatan dan wewenang, untuk membantu atau melakukan perbuatan, yang melanggar hukum dan aturan
  3. Menjamin diri dan keluarga bebas Narkoba, Pornografi, Korupsi, dan Radikalisme.
  4. Tidak berbuat asusila, dengan menjaga keutuhan, dan keharmonisan rumah
  5. Dalam pelaksanaan tugas, akan didampingi oleh isteri, dan membina isteri menjadi sosok pembina, dan panutan bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

  Apabila dikemudian hari PAKTA INTEGRITAS diatas dilanggar maka yang bersangutan siap meletakkan jabatan atau menerima resiko dari Komando Atas.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.