Home / KEGIATAN / BABINSA 1409-08 BANTU WARGA CEGAH PENULARAN DBD

BABINSA 1409-08 BANTU WARGA CEGAH PENULARAN DBD

  Gowa, Kamis (29/12/2016) pukul 10.00 wita, Babinsa Bontobiraeng Utara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) membahas masalah bahaya penyebaran penyakit Demam Berdarah di Desa Bontobiraeng Utara dampak dari adanya salah satu warga yang terkena penyakit deman berdarah.

  Menindak lanjuti denan adanya warga Desa Bontobiraaeng Utara maka Babinsa   menyampaikan kepada warga supaya senantiasa menjaga kebersihan sekitar rumah dan lingkungannya sehingga tidak ada genangan air yang menjadi sarang berkembang biaknya Jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebarkan Virus Dengue.

  Upaya lain yang dilakukan oleh Babinsa Bontobiraaeng Utara yakni dengan mengadakan kordinasi dengan KPL Desa Bontobiraeng Utara untuk dilaksanakan pembersihan disekitar rumah utamanya  air  yang tergenang  yang  ada di selokan rumah masing-masing

3 M PLUS

  Dengan adanya penyampaian dari Babinsa Bontobiraaeng Utara tersebut beberpa warga yang hadiri di tempat tersebut nyambut baik rencana yang disampaikan oleh Babinsa yang turut disaksikan oleh Kepala Dusun bontobiraeng (Saharuddin Dg Tiro

Jenis Nyamuk Aedes Aegypti

  Ada pun yang langkah-langkah yang akan di ambil oleh Bibinsa yaitu:

  1. Akan membantu warganya untuk mensosialisasikan bagaimana cara mengatasi agar penyakit demam berdarah tidak menyebar.
  2. Babinsa Bontobiraeng Utara akan koodinasi dengan aparat Desa dalam hal ini Kepala Desa Bontobiraeng Utara agar dilaksanakan kerja bakti menbersihkan selokan.
  3. Menberi himbauan kepada warga agar tidak menbuang sampah di sembarangan tempat.
  4. Menyampaikan kepada warga agar menutup air yang ada di rumahnya agar nyamuk tidak mudah berkembang biak dan bertelur.
  5. Menyampaikan untuk tetap waspada terhadap penularan penyakit Demam Berdarah di Desa Bontobiraeng Utara.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.