Home / KEGIATAN / KODIM 1409/GOWA PERINGATI HARI IBU

KODIM 1409/GOWA PERINGATI HARI IBU

   Gowa, Kamis (22/12/2016) pukul 07.00 Wita,  Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara Nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal 22 Desember setiap tahunnya telah ditetapkan sebagai hari Ibu oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

   Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya

   Kodim 1409/Gowa melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari ibu, hal ini dilaksanakan guna menghargai jasa-jasa kaum ibu yang sangat berperan dalam kemajuan zaman, upacara bendera tersebut yang dilaksanakan oleh Kodim 1409/Gowa ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Mayor Arm Nurdin Rauf, S.Sos) menyampaikan bahwa peran kaum ibu sangatlah vital karena kaum Ibulah yang telah melahirkan Pemimpin-pemimpin bangsa dan generasi penerus bangsa.

    Dalam kesempatan ini juga Kepala Staf Kodim 1409/Gowa menyerahkan Kain Batik Khas Kabupaten Gowa kepada para Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kodim 1409/Gowa sebagai seragam Dinas.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.