Home / KEGIATAN / PERSIT CAB XXVI DIM 1409/GOWA PERINGATI HARI IBU

PERSIT CAB XXVI DIM 1409/GOWA PERINGATI HARI IBU

Gowa, Selasa (20/12/2016) pukul 08.30 wita, Mari kita kembali ke masa lalu tepatnya pada tanggal 22 s/d 25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I (yang pertama).

Kalau melihat kembali sejarah, sebenarnya sejak tahun 1912 sudah ada organisasi perempuan. Pejuang-pejuang wanita pada abad ke 19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain secara tidak langsung telah merintis organisasi perempuan melalui gerakan-gerakan perjuangan.

Pada Konggres Perempuan Indonesia I yang menjadi agenda utama adalah mengenai persatuan perempuan Nusantara; peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan; peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa; perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita; pernikahan usia dini bagi perempuan, dan lain sebagainya.

Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Pada awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama

dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2016tersebut di laksanakan Ziarah oleh unsur Muspida dalam rangka memperingati HARI IBU ke-88 di yang dilaksanakan di TMP Kel. Romanglompoa rombongan Ziarah di pimpin oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candrakirana kodim 1409/Gowa

Selesai jam 08.30 wita di laksanakan dengan tertib dan aman dan di lanjutkan anjangsana ke Panti Sosial Tirta Werda (PTSW) Gau Mabbaji Kab. Gowa yang bertempat di Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa telah berlangsung kegiatan Anjangsana kegiatan tersebut diterima oleh Kasi Rehsos (Drs. Abd. Malik)  dan di hadiri oleh 98 orang penghuni panti.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh :

  1. Ibu Bupati Gowa (Ny.Priska Paramita Adnan)
  2. Ibu ketua Bhayangkari Polres Gowa (Ny. Imbriana Ivan Setiawan)
  3. Ibu ketua persit kodim 1409 Gowa (Ny. Yenni Willy Brodus)
  4. Ibu ketua IKA DPRD Gowa (Ny. HJ. Ida Fausiah Ansar Bate)
  5. Ibu ketua Yukti Darma Karini (Pengadilan)
  6. Ibu Ketua Adyaksa Darma Karini (Kejaksaan)

Dalam pelaksaan kegiatan anjangsana tersebut juga dilaksanakan pemberian bingkisan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gowa, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gowa, Ibu Ketua DPRD Kab. Gowa, Ibu Ketua Persit Kab. Gowa, Ibu Ketua Bhayangkari Kab. Gowa, Ibu Dharma Wanita Kab. Gowa, Ibu Ketua Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANASDA), Ibu Ketua Yukti Darma Karini kepada 36 orang penghuni Panti.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.