Home / KEGIATAN / BABINSA MENDAMPINGI POKTAN DALAM PENANAMAN PADI DI WILAYAHNYA

BABINSA MENDAMPINGI POKTAN DALAM PENANAMAN PADI DI WILAYAHNYA

Gowa, selsa (20/12/2016) pkl 08.30 wita, Musim hujan telah datang para petani sudah mulai menanam padi di sawah masing-masing guna memenuhi kebutuhan hidup dan juga guna mensukseskan program Swasembada Pangan dari pemerintah.

Di beberapa Kel/Desa di Kabupaten Gowa sudah mulai melaksanakan tanam perdana, tak terkecuali di Dusun Bontomaero Desa Maccini Baji Kec. Bajeng  Kab. Gowa   dan di Kecamatan Bontomarannu para Kelompok Tani telah melaksanakan tanam perdana di pimpin oleh Ketua Kelompok Tani masing-masing dengan didampingi oleh Babinsa serta PPL yang ada di wilayah masing-masing.

Kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL etempat para kelompok tani meras terbantu secara moriil dan tehnis tentang mekanisme penanaman padi yang baik sehingga menghasilkan hasil panen yang melimpah.

Para Kelompok tani antusias menanam padi di area persawahan masing-masing walau berbasah-basahan dan bermandikan lumpur semua itu demi kelangsungan hidup dan peningkatan pendapatan keluarga.

Penenaman padi dengan sistim tanam legowo  2:1 di area persawahan yang seluas 35 Ha dan menggunakan bibit Varietas ciherang, dimana bibit tersebut merupakan bantuan dari pemerintah (Dinas Pertanian).

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.