Breaking News
Home / KEGIATAN / BABINSA 1409-05 DESA BUNGA EJAYA MELAKUKAN PENDAMPINGAN PENANAMAN PADI

BABINSA 1409-05 DESA BUNGA EJAYA MELAKUKAN PENDAMPINGAN PENANAMAN PADI

Gowa, Selasa (13/12/2016) pukul  10.00 Wita. Musim hujan telah tiba dan beberapa Desa telah mulai menggarap sawahnya untuk ditanami Padi, tak terkecuali di Desa Bunga Ejaya, di Desa tersebut terdapat beberapa kelompok Tani yang sudah mula menanam padi dengan menggunakan bibit Padi Varietas Invari-4 yang telah dibagikan oleh Dinas Pertanian setempat.

   Babinsa Desa Bunga Ejaya (Pelda Muhtar) mendampingi para kelompok tani yang ada di wilayahnya guna melaksanakan penanaman padi di area persawahan kelompok tani Kampung Daeng,  Gammang  dan Paccoppongang dengan luas area sekitar ± 25 Ha.

 

Dengan dimulainya penanaman padi di Desa Bunga Ejaya oleh ketia kelompok tani tersebut guna mensukseskan program Swasembada Pangan maka para Babinsa di masing-masing wilayah Koramil 1409-05 Pallangga Kabupaten Gowa secara aktif melakukan pendampingan secara langsung dalam membantu para petani mulai dari penyemaian bibit sampai dengan penanaman dan sudah menjadi agenda bagi para Babinsa untuk melakukan pemantauan terhadap perkembangan padi para kelompok tani di tiap-tiap wilayah di setiap harinya.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.