Breaking News
Home / KEGIATAN / BABINSA 1409-07 BANTU ATASI LONGSORAN MATERIAL

BABINSA 1409-07 BANTU ATASI LONGSORAN MATERIAL

Gowa, Minggu (11/12/2016) pkl 17.30 wita, Setelah beberapa jam diguyur hujan di tiga (3) titik sepanjang Jalan Poros Rappoala Malakaji Desa Rappoala Kec. Tompobulu Kab. Gowa telah terjadi bencana tanah longsor yang telah mengakibatkan terputusnya akses jalan sepanjang  menuju ke Desa Malakaji dimana longsoran tanah bercampur batu dan pepohonan tersebut meunutupi badan jalan.

   Menurut dari warga sekitar lokasi kejadian tersebut menyampaiakan bahwa kejadian yang berawal pada pukul 15.00 wita curah hujan turun dengan sangat deras yang mengakibatkan gundukan tanah/meterial yang berada di bagian sebelah kanan Jalan (Arah Kec Bontolempangan-Kec Tompobulu) tergerus air hujan yang mengakibatkan badan jalan tertutup material  tanah sepanjang 20 meter sehingga memutus akses jalan arus kendaraan roda 4 (empat) dan roda 2 (Dua).

    Setelah hujan serta longsor tanah bercampur material dianggap sudah aman pada pukul 18.00 wita sekitar 20 orang warga bersama Babinsa Desa Rappoala Koramil 1409-07 Tompobulu secara bergotong-royong  melakukan pembersihan tumpukan tanah yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat seadanya hingga pukul 19.15 Wita, pembersihan material di lokasi pertama dan kedua area yang terkena longsoran tanah/meterial selesai di bersihkan oleh warga sehingga akses jalan kembali dapat dilalui oleh kendaraan baik Roda 4 dan Roda 2 namun di lokasi ketiga tidak dapat dibersihkan menggunakan alat seadanya karena material longsoran sangat berat dan harus dibersihakan menggunakan alat berat sehingga akses jalan menuju ke Kec. Tompobulu tersebut masih tertutup/terisolasi, dengan melihat kondisi tersebut maka Babinsa dan warga setempat melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah Desa dan Keccamatan agar mendatangkan alat berat untuk membersihkan tumpukan material longsoran.

Kerugian yang diakibatkan oleh Tanah Longsor tesebut adalah sesabagai berikut :

– Korban Jiwa           : – Jiwa

– Korban Material    : Nihil

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.