Breaking News
Home / KEGIATAN / PENDAMPINGAN USAHA KHUSUS OLEH BABINSA MONCOBALANG

PENDAMPINGAN USAHA KHUSUS OLEH BABINSA MONCOBALANG

   Gowa, Kamis (1/12/2016) pukul 10.00 Wita, dalam rangka menunjang keberhasilan program Swasembada pangan yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian Usaha Pendampingan Khusus kepada para kelompok tani diwilayah Kabupaten Gowa seperti yang dilaksanakan  di Desa Moncobalang Kec. Barombong Kab. Gowa.

Program usaha pendampingan khusus yang dilaksanakan di Desa Moncobalang Kec. Barombong Kab. Gowa oleh Babinsa Moncobalang (kopka Alias) Koramil 1409-05 Pallangga bersama kacadis Barombong dan PPL Kec. Barombong ini intensif dilakukan untuk kebrhasilan program Swasembada pangan di Kabupaten Gowa.

Pendampingan ini dilakukan kepada Kelompok Tani (Poktan) Minasa Baji yang diketuai oleh a.n. Abd Muin Dg Tiro dengan melaksanakan peninjauan perkembangan pertumbuhan Padi yang telah ditanam beberapa bulan yang lalu dengan hasil :

–  Jumlah anakan mencapai 30-35 anakan.

–  Tidak ditemukan hama tumbuhan.

–  Kebutuhan air cukup

–  Perkiraan waktu panen pada akhir Desember 2016.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pendampingan ini secara berkelanjutan sebagai program (Tugas) dari para Babinsa maka diharapkan hasil panen dari para Kelompok Tani tersebut dapat mencapai target yang telah diperkirakan sebelumnya.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.