Breaking News
Home / KEGIATAN / ORASI NUSANTARA BERSATU DI KAB. GOWA

ORASI NUSANTARA BERSATU DI KAB. GOWA

   Gowa, Rabu (30/11/2016) pukul 08.00 Wita, bertempat di lapangan Syekh Yusuf Discovery Kabupaten Gowa telah berlangsung kegiatan ORASI NUSANTARA BERSATU sebagai wujud untuk menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika dan mempererat hubungan emosional sebagai warga negara Republik Indonesia.

   Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kedaulatan NKRI dari pihak-pihak yang upaya meronrong dan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta oknum-oknum yang memiliki kepentingan tertentu, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen/lapisan masyarakat dari seluruh kabupaten Gowa sebanyak ± 2.133 orang.

   Pelaksanaan ORASI NUSANTARA BERSATU yang dilaksanakan di lapangan Syekh Yusuf Discovery Kabupaten Gowa ini dibuka oleh Bupati Gowa yang didampingi oleh Dandim 1409/Gowa, Kapolres Gowa, Ketua DPRD Kab. Gowa, Wakil Bupati Gowa, SKPD Kab. Gowa dan para Istri.

   Pembukaan kegiatan Orasi Nusantara Bersatu tersebut disuguhi dengan pertunjukan Marching Band dari IPDN Sulsel yang berlokasi di Kabupaten Gowa, dalam pertunjukannya Marching Band IPDN tersebut mempertontonkan kemahirannya dengan berbagai gerakan bahkan diakhir pertunjukannya Bupati Gowa turut merasakan salah satu keahlian Marching Band dengan menaiki formasi bertingkat yang dibentuk oleh salah satu kelompok Marching Band.

   Sebelum pelaksanaan Orasi Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di lapangan Syekh Yusuf Discovery Kab. Gowa terlebih dahulu dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih sedangkan yang bertindak sebagai pengibar yakni Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa dan Kapolres Gowa.

  Orasi Nusantara Bersatu dilaksanaan diseluruh Indonesia termasuk salah satunya di Kabupaten Gowa, Orasi dilakukan oleh Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa dan Kapolres Gowa yang masing-masing menyampaikan :

1.  Kapolres Gowa.

     – Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan.

     – Menumbuhkan Rasa Kebersamaan.

2.  Dandim 1409/Gowa.

      – Memupuk rasa Bhinneka Tunggal Ika.

      – Mengajak untuk bersama menjaga keutuhan NKRI.

      – Mengajak para generasi muda untuk menjauhi Narkoba dan

      pergaulan bebas.

      – Bersama-sama mengawal Kemerdekaan RI.

3.   Bupati Gowa.

       – Tidak memberikan tempat kepada pihak-pihak yang ingin

       menjatuhkan NKRI di Kab. Gowa.

       – Menyerukan bahwa di Kab. Gowa tidak ada tempat bagi

       oknum-oknum provokator.

       – Mengajak para generasi muda untuk ikut berperan serta

       dalam menjaga keutuhan NKRI.

       – Melakukan pencegahan dengan cara melakukan pengawasan

       terhadap situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

   Setelah melaksanakan Orasi di Lapangan Syekh Yusuf Discovery peserta melanjutkan Orasinya dengan melaksanakan pawai keliling Kota Kabupaten Gowa dengan mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.