Breaking News
Home / KEGIATAN / KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA WARGA DESA BATEGULUNG KEC. BONTONOMPO

KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA WARGA DESA BATEGULUNG KEC. BONTONOMPO

    Gowa, Senin (14/11/2016) pukul 10.00 wita, Babinsa Bategulung (serda Abdullah) personel koramil 1409-08 Bontonompo Kodim 1409/Gowa bersama dengan Babinkantibmas Polres Gowa dan warga masyarakat melaksanakan Komunikasi Sosial (KOMSOS) dirumah sdr. Kamaruddin warga Dusun Bilonga bersama  warga masyarakat Bategulung yang membahas tentang “Faktor-faktor Pemicu Tindakan Kriminal dan pencurian ternak di Desa Bategulung Kec. Bontonompo.

Komunikasi Sosial 1    Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dihadiri oleh :

–  Babinsa Desa Bategulung (Serda Abdullah).

–  Kadus Bilonga (Kamaruddin).

–  Kepala Dusun Bategulung (N dg Nyalla)

-  Babinkantibmas Bategulung (Bripk Syaripuddin).

–  Kelompok Tani (M Dg Sila).

-  Warga masyarakat Dusun Bilonga Desa Bategulung sebanyak ± 5 orang.

   Seringnya terjadi tindak Kekerasan yang pada dasarnya akibat pengaruh dari luar yang sekiranya masih dapat dicegah dan diminamilisir.  Agar hal tersebut tidak terjadi di Desa Bategulung kita harus dapat meningkatkan kerja sama antara masyarakat dan aparat utamanya Babinsa dan Babinkantibmas karena tampa adanya dukungan masyarakat kami sebagai aparat tidak dapat berbuat banyak, untuk itu diharapkan peran serta dari warga Desa Bategulung sendiri dengan cara mengkoordinasikan setiap adanya upaya atau tindak kekerasan yang terjadi di Desa Bategulung Kec. Bontonompo.

Komunikasi Sosial 4  Adapun hasil dari kegiatan Komsos bersama dengan Babinkantibmas serta warga Desa Bategulung tersebut yaitu :

  1. Mengaktifkan peran serta orang tua dan lembaga pendidikan dalam mendidik anak masing-masing di lingkungan keluarga.
  2. Meningkatkan keaman Desa pada malam hari dan pada saat ada pesta keramaian dengan cara mengaktifkan kembali kegiatan malam (Jaga Pos Ronda).
  3. Menjaga kelestarian dan kelangsungan nilai norma kebudayaan yang berlaku di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Bategulung Kec. Bontonompo.
  4. Selain itu tetap melaksanakan koordinasi baik kepada pihak PPL, Ketua Kelompok Tani atau pun kepada Babinsa yang berkaitan dengan adanya kendala di lapangan menjelan musim tanam nanti.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.