Home / KEGIATAN / BABINSA MARADEKAYA PIMPIN KARYA BAKTI

BABINSA MARADEKAYA PIMPIN KARYA BAKTI

   Gowa, Jumat (11/11/2016) pukul 08.00 Wita, bertempat di Dusun Punaga Desa Maradekaya kec Bajeng Kab. Gowa telah dilaksanakan Kerja Bakti oleh masyarakat Desa Maradekaya bersama Kelompok Tani Ballaparang yang didampingi oleh Babinsa Maradekaya Koramil 1409-06 Bajeng Kodim 1409/Gowa dengan sasaran pembersihan saluran air irigasi yang menuju ke persawahan sepanjang ± 300 meter.

Karya Bakati   Pelaksanaan kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran Irigasi tersebut dihadiri oleh :

–  Kepala Dusun Punaga (Syahrir dg Siajang)

-  Babinsa Maradekaya Koramil 1409-06 Bajeng (Serda Muktar)

-  Ketua kelompok Tani Ballaparang (Muh Ihsan Dg Bani) beserta anggotanya sebanyak 9 orang.

Karya Bakati 2   Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan mengingat kondisi Saluran Irigasi tersebut sudah dipenuhi/tumbuhi dengan rumput sehingga menghambat aru air yang mengalir di irigasi tersebut, Hal ini mendapat perhatian khusus dari Babinsa Desa Maradekaya untuk secepatnya dibersihkan sebelum intensitas hujan tinggi yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir di Dusun Punaga dengan berkoordinasi dengan pihak Desa dan kelompok tani Ballaparang.

   Dengan adanya atensi dari Babinsa Maradekaya dan sudah adanya hasil koordinasi antara pihak Aparat Desa, Kelompok tani yang diwadahi oleh Babinsa yakni untuk melaksanakan Karya Bakti setiap Triwulan agar tidak adanya lagi banjir yang tidak semestinya terjadi dengan membersihkan saluran air baik Irigasi maupun selokan di sepanjang pemukiman masyarakat.

   Selain itu juga Babinsa Maradekaya membiasakan hidup sehat kepada seluruh warga binaannya sebagaimana yang telah menjadi program Pemkab Gowa yang telah ditetapkan oleh Bupati Gowa dengan program Kabupaten Gowa Sehat, adapun dengan temanya yakni “GOWA BERSIH”.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.