Home / KEGIATAN / KODIM 1409/GOWA PERINGATI HARI PAHLAWAN

KODIM 1409/GOWA PERINGATI HARI PAHLAWAN

   Sungguminasa, Kamis (10/11/2016) pukul 07.00 Wita, Kodim 1409/Gowa Melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HARI PAHLAWAN yang jatuh tepat pada tanggal 10 Nopember 2016 di lapangan Upacara Makodim 1409/Gowa.

Hari Pahlawan 11   Pelaksanaan upacara dalam rangka meperingati HARI PAHLAWAN 10 Nopember tersebut dipimpin oleh Kasdim 1409/Gowa (M. Nurdin Rauf, S.Sos) yang dihadiri oleh seluruh Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1409/Gowa,

rasa memiliki 15   Hal ini laksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah rela berkorbang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dan demi kedaulatan NKRI di bumi pertiwi yang sama-sama kita cintai ini karena atas pengorbanan merekalah NKRI dapat berdaulat.

 Sekolah Menengah Atas 3  Dalam amanahnya Dandim 1409/Gowa sebagai Inspektur Upacara (Irup) menekankan :

-   Untuk tetap mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

-   Menjadikan Tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang tidak mengenal pamrih, terlebih bagi para Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar tidak mengharapkan imbalan dalam membantu mengatasi kesulitan warga binaannya.

-   Menumbuh-kembangkan rasa memiliki dan rasa cinta tanah air (NKRI) kepada setiap warga di wilayahnya masing-masing dengan bercermin pada pengorbanan PARA PAHLAWAN.

-   Menekankan kepada setiap warga di wilayahnya masing-masing untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

-   Mengajak warga untuk bersama-sama membangun negara yang kita cintai ini.

Sekolah Menengah Pertama   Selain itu juga sehari sebelum pelaksanaan Hari Pahlawan para Babinsa terjun langsung ke setiap sekolah yang ada di wilayah binaannya untuk memberikan Sosialisasi tentang Nilai-nilai Kepahlawanan baik SD, SMP, SMA dan PTN/PTS atau Sederajat.

Sekolah Dasar   Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam membentuk karakter setiap generasi muda yang akan menjadi cikal-bakal penerus Bangsa, karena ditangan para generasi mudalah masadepan Bangsa ini ditentukan dan kita pulalah yang berkewajiban untuk membantu membina para generasi muda tersebut.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.