Home / KEGIATAN / KARYA BAKTI, KORAMIL 1409-03 BONTOMARANNU

KARYA BAKTI, KORAMIL 1409-03 BONTOMARANNU

    Rabu (26/10/2016) pukul 07.35 wita, personel Koramil 1409-03 Bontomarannu Kodim 1409/Gowa bersama Pemerintah Kecamatan Pattallassang dan Masyarakat Desa Sunggumanai  telah melaksanakan Kerja Bakti bersama di Dusun Sailong Desa Sunggumanai Kec. Pattallassang Kab. Gowa untuk mengacuh pada Kecamatan Sehat .

Karya Bakti 2Sasaran Kerja Bakti bersama tersebut mencakup :

– Pembersihan pinggir jalan poros Dusun Sailong sepanjang  ± 300 meter.

– Pembersihan pingiran Sungai Sailong sepanjang ± 50 meter.

   Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan di Dusun Sailong Desa Sunggumanai Kec. Pattallassang Kab. Gowa dihadiri oleh :

  1. Camat Pattallassang beserta Staf Kecamatan.
  2. Danramil 1409-03 Bontomarannu beserta anggota.
  3. Kasubsektor Pattallassang .
  4. Ibu-ibu PKK dan Kebidanan Desa Sunggumanai Kec. Pattallassang.

Karya Bakti 3 Karya Bakti   Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya banjir, mengingat beberapa bulan kedepan sudah memasuki musim penghujan dan juga menghindari terjadinya penumpukan sampah kiriman dari arah hulu sungai.

Menurut Danramil 1409-03 Bontomarannu (Kapten Inf Suharto) menyampaikan bahwa “kegiatan Karya Bakti ini sangat bermanfaat karena selain untuk meperlancar aliran air sungai, membersihkan tempat-tempat berkembang biaknya sumber penyakit juga untuk mencegah terjadinya banjir kiriman mengingat telah memasuki musim hujan”, selain itu juga menyampaikan bahwa “lebih baik Mencegah dari pada menanggulangi”.

   Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersmendapat respon positif dari Camat Pattallassang dengan menggalakkan program RABU BERSIH selain itu juga dapat menunjang kegiatan Kecamatan Sehat.

   Pada pukull 09.10 wita kegiatan Kerja Bakti bersama (Rabu bersih) selesai aman dan lancar.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.