Home / KEGIATAN / BENTUK KADER PENDAMPINGAN IBU HAMIL DI DESA TINGGIMAE

BENTUK KADER PENDAMPINGAN IBU HAMIL DI DESA TINGGIMAE

   Gowa, Senin (24/10/2016)  pukul 13.00 wita, bertempat di Aula Kantor Desa Tinggimae Kec. Barombong Kab. Gowa, Babinsa Desa Tinggimae (Serda Rumalili) Koramil 1409-05 Pallangga Kodim 1409/Gowa menghadiri acara rapat kader tentang Pendamping Ibu-Ibu Hamil.

   Acara Rapat yang membahas tentang pendampingan ibu-ibu hamil tersebut dihadir oleh :

  1. Bidan Pustu Desa Tinggimae (Ibu Ni wayan Eka).
  2. Ketua penggerak PKK Desa Tinggimae (ibu Samsia Fahrudin) beserta ibu-ibu PKK.
  3. Para Kader Posyandu Desa Tinggimae.
  4. Babinsa Desa Tinggimae Koramil 1409-05 Pallangga (Serda Rumalili).
  5. Babinkamtibmas Desa Tinggimae.

Rapat Pendampingan Ibu Hamil 2  Tujuan dilaksanakan acara pertemuan rapat kader yang membahas tentang pendampingan bagi ibu-ibu hamil tersebut adalah :

– Mengurangi angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan dengan memperkuat program pendampingan ibu hamil resiko tinggi (RISTI) oleh kader-kader posyandu.

– Memberi pemahaman tentang cara dan langkah-langkah yang harus ditempuh selama hamil, Melahirkan sampai dengan perawatan Bayi.

   Selain itu juga para kader pendamping ibu-ibu hamil juga diharapkan dapat memahi tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepadanya sehingga para kader dapat menjalankan tugas tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Rapat Pendampingan Ibu Hamil 1   Dengan terbentuknya kader pendamping bagi ibu-ibu hamil maka diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan bagi setiap perempuan hamil yang ada di Desa Tinggimae dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayan kesehatan.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.