Breaking News
Home / KEGIATAN / KORP RAPOR KENAIKAN PANGKAT

KORP RAPOR KENAIKAN PANGKAT

   Gowa, Senin (3/10/2016) pukul 08.30 Wita, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1409/Gowa yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa telah dilaksanakan Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat periode 01-10-2016 bagi personel Bintara dan Tamtama yang memenuhi syarat.

UKP 3   Dalam kegiatan Upacara Korp Rapor kenaikan pangkat tersebut bertindak sebagai Irup Dandim 1409/Gowa memberikan penekanan bahwa Kenaikan Pangkat bagi personel Bintara dan Tamtama tersebut bukanlah hadiah melainkan adalah penghargaan dari hasil kerja keras dan prestasi anggota yang telah ditunjukkan selama ini sehingga dapat memperoleh kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan dengan capaian tersebut diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 1409/Gowa yang memperoleh penghargaan tersebut mampu mempertahankan bahkan harus dapat meningkatkan prestasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya.

UKP 2   Dilingkungan Militer tidaklah mudah dan tidak semua prajurit mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat dikarenakan proses seleksi untuk naik pangkat banyak kriteria yang dinilai, mulai dari Kinerja, Prestasi, Kepribadian, Disiplin, Kesehatan bahkan harus memiliki kebugaran Jasmani dalam melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani.

   Dalam pola pembinaan karir bagi Prajurit dilingkungan TNI AD memiliki kriteria penilaian tersebut maka semua prajurit yang akan melaksanakan Seleksi dituntut harus dapat memenuhi strandar yang telah ditentukan.

   Kodim 1409/Gowa sendiri telah menyamatkan tanda kenaikan pangkat kepada 21 orang (Bintara sebanyak 19 orang dan Tamtama sebanyak 2 orang) yang kesemuanya telah berhasil melaksanakan Seleksi Kenaikan Pangkat periode 01-10-2016.

   Pelaksaan upacara Korp Rapor kenaikan pangkat periode 01-10-2016 selesai pada pukul 08.30 Wita dalam keadaan lancar dan aman.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.