Home / KEGIATAN / SOSIALISASI BAHAYA LATEN KOMUNIS & FAHAM RADIKAL

SOSIALISASI BAHAYA LATEN KOMUNIS & FAHAM RADIKAL

Picture1   Gowa, Jumat (30/9/2016) pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula Karaeng Galesong Pemkab. Gowa dilaksanakan Sosialisasi tentang “BAHAYA LATEN KOMUNIS & FAHAM RADIKAL”(BALATKOM) yang dibawakan langsung oleh Dandim 1409/Gowa dan dilanjutkan dengan pembekalan tentang bahaya Narkoba yang disajikan oleh utusan dari yayasan Peduli Bangsa.

  Pelaksanaan Sosialisasi Balatkom dan Faham Radikal tersebut dihadiri sekitar 1000 orang diantaranya :

  1. Sekda Kab. Gowa.
  2. Utusan dari Yayasan Peduli Bangsa.
  3. Siswa-Siswi dari SMAN/SMKN Somba Opu, Sungguminasa dan Pallangga.
  4. Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.
  5. FKPPI Kab. Gowa.
  6. Masyarakat.

 BALATKOM.  Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan atas Kerja sama antara Kodim 1409/Gowa dengan Dinas Kesbangpol Kab. Gowa dan telah menjadi program dari Komando Atas (Kodam VII/Wirabuana) dan dalam rangka menumbuhka rasa Cinta Tanah Air kepada Masyarakat Kab. Gowa serta untuk memberikan pemahaman tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal yang belakangan ini mulai muncul dengan Gaya Baru dan cara baru dalam menyebarkan pengaruhnya.

BALATKOM 7 BALATKOM 6 BALATKOM 1

Dalam menjaga tetap utuhnya kedaulatan NKRI maka dianggap perlu untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat terutama bagi Generasi Muda tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI, dimana salah satu faktor yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan/keutuhan NKRI yakni dengan membina para generasi muda agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan serta ingin merubah ideologi Negara yang kita cintai bersama.

   Dalam Sambutannya Sekda Kab. Gowa menyampaikan harapan kepada para generasi muda agar tidak terjerumus/terpengaruh oleh Pihak yang mengatas namakan dirinya sebagai Organisasi-organisasi yang sifatnya hanya untuk menjatuhkan Harkat dan Martabat Bangsa sendiri, sedangkan Amanat Pandam VII/Wrb yang dibacakan oleh Dandim 1409/Gowa mengharapkan agar Masyarakat Kab. Gowa tidak terlibat dan terprovokatif oleh bujuk rayu oleh Oraganisasi yang sifatnya terlarang serta menekankan kepada para generasi muda agar dapat melihat hal-hal positif dan negatif sehingga Faham Komunis dan Radikal tidak berkembang di wilayah Sulawesi pada umumnya dan di Kabupaten Gowa pada Khususnya.

BALATKOM....  Setelah pelaksanaan Sosialisasi BALATKOM dan Faham Radikal tersebut dilanjutkan dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dibawakan oleh perwakilan dari Yayasan Cinta Tanah Air, dimana mereka menghimbau agar para masyarakat dan Generasi muda tidak tergoda apalagi ikut dalam bisnis Narkoba, hal ini akan dapat merugikan diri sendiri serta keluarga.

  Pemateri juga mengajak para generasi muda untuk dapat memerangi peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Gowa karena Narkoba sudah berevolusi sedemikian rupa untuk dapat dengan leluasa masuk ke lingkungan Sekolah bahkan sudah mulai mengincar kalangan anak-anak dalam mengedarkan Narkoba, sebagai contoh dibeberapa daerah telah didapati jenis Narkoba dalam bentuk Permen, makanan ringan dan jajanan siswa-siswi Sekolah Dasar.

  Dalam memerangi makin maraknya Narkoba maka Yayasan Cinta Tanah Air mengajak para generasi muda dengan berikrar untuk tidak ikut dan mau memerangi Narkoba.

  Kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal serta Bahaya Narkoba dapat berjalan lancar, aman dan terkendali serta selesai pada pukul 10.30 Wita.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.