Breaking News
Home / KEGIATAN / AKSES TAMBANG PASIR ILEGAL DI KEC. PALANGGA DIBLOKADE WARGA

AKSES TAMBANG PASIR ILEGAL DI KEC. PALANGGA DIBLOKADE WARGA

         Gowa, kamis (1/9/2016) pukul 09.30 wita, Warga masyarakat Dusun Biringbalang Desa Julukanaya Kec. Palangga sekitar 100 orang melakukan penutupan akses jalan menuju ke lokasi penambangan pasir dengan cara memasang Brikade yang terbut dari kayu dan batu disepanjang jalan.

Penambangan Pasir Ilegal 9 Penambangan Pasir Ilegal 1 Penambangan Pasir Ilegal 4         Hal ini dilakukan karena warga sudah lama merasa terganggu dengan adanya kegiatan Penambangan Pasir Ilegal yang membuat akses jalan menuju ke Dusun Biringbalang Desa Julukanaya Kec. Palangga rusak berat sampai-sampai hamper tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat yang diakibatkan oleh kendaraan pengangkut Pasir lalulalang melintasi jalan tersebut.

         Dengan adanya kegiatan penutupan jalan yang dilakukan warga maka Danramil 1409-05 Pallangga (Kapten Inf Makmun Kasbari) langsung meninjau lokasi kegiatan penambangan dan melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian dan masyarakat agar tidak bertindak anarkis.

         Adapun pengusaha Penambangan Pasir yang beroperasi di lokasi tersut yakni :

  1. Siama, 37 tahun, alamat desa Julukanaya Kec. Pallangga.
  2. Saleh, 37 tahun, alamat Dusun Borongkamarasa Desa Julubori Kec. Pallangga.

Penambangan Pasir Ilegal 5 Penambangan Pasir Ilegal 6Penambangan Pasir Ilegal 10         Adapun Barang Bukti yang disita berupa Mesin Pengisap Pasir yang beroperasi dilokasi sekitar 2 Ha adalah sebanyak 20 mesin dan 1 unit exapator.

            Sampia saat ini kegiatan penambangan pasir secara illegal sementara dihentikan sampai ada penyelesaian dan keputusan dari pihak wang berwajib

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.