Breaking News
Home / KEGIATAN / PENCANANGAN MANUNGGAL TNI-KB KESEHATAN TINGKAT KAB. GOWA

PENCANANGAN MANUNGGAL TNI-KB KESEHATAN TINGKAT KAB. GOWA

Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 5   Gowa, Jumat (26/8/2016) Pukul 09.25 Wita, bertempat di Pelataran Rumah Adat Balla Lompoa, Lingkungan Kanarea, Kel. Limbung Kec. Bajeng Kab. Gowa, telah berlangsung Pencanangan Manunggal TNI-KB Kesehatan tingkat Kab. Gowa tahun 2016 dengan tema “Melalui TNI-KB Kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB Kesehatan tahun 2016 dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah”.

Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 8 Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 10 Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 6              Kegiatan Pencanangan Manunggal TNI-KB Kesehatan tingkat Kab. Gowa tahun 2016 turut dihadiri oleh :

  1. Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan YL, SH).
  2. Ketua DPRD Kab. Gowa (H. Ansar Saenal Bate, SE).
  3. Dandim 1409/Gowa (Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi).
  4. Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1409/Gowa.
  5. Para pengurus Persit KCK Kodim 1409/Gowa.
  6. Kapolsek Bajeng (AKP Amin Juraid).
  7. Kepala BKKBN Kab. Gowa (Syamsul Rijal, SE).
  8. Anggota DPRD Kab. Gowa F. Demokrat (Asriadi Arasyi).
  9. Anggota DPRD Kab. Gowa F. PKS (Fitriadi, S.Sos).
  10. Anggota DPRD Kab. Gowa F. Golkar (Hj. Syamsuarni Taco).
  11. Para Camat Sekabupaten Gowa.
  12. Para kepala Desa kepala Dusun, dan tokoh masyarakat sekecamatan Bajeng
  13. Tamu undangan sebanyak 500 orang.

Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 7          Adapun Rangkaian kegiatan acara Pencanangan KB Kesehatan tersebut yang dipimpin oleh Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan YL, SH) sebagai berikut :

  1. Prosesi penjemputan secara adat Rombongan Bupati Gowa dengan Angaru’ Tubarani.
  2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Keluarga Berencana.
  3. Laporan kegiatan pencanangan KB Kesehatan tahun 2016 oleh Kepala BKKBN Kab. Gowa (Syamsul Rijal, SE) yang intinya “Kegiatan Pencanangan Manunggal TNI-KB Kesehatan tingkat Kab. Gowa tahun 2016 merupakan wujud kepedulian dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana yang sejahtera”.
  4. Sambutan Dandim 1409/Gowa (Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi) yang intinya ” Kegiatan Pencanangan KB Kesehatan memiliki nilai yang strategis untuk mengendalikan laju perkembangan penduduk, dengan Kemanunggalan TNI-KB Kesehatan dengan Rakyat diharapkan dukungan oleh semua pihak untuk mendukung Program KB Kesehatan di Kab. Gowa untuk mencapai hasil yang maksimal”.
  5. Sambutan Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan YL, SH) yang intinya ” Kegiatan Pencanangan KB Kes adalah program yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian TNI dalam kemanunggalan dengan Rakyat, diharapkan keterpaduan yang bersinergi antara peran serta TNI Khususnya Kodim 1409/Gowa dengan masyarakat Kab. Gowa untuk melaksanakan program tersebut disetiap kecamatan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana di masing masing puskesmas”.
  6. Pemukulan Gendang oleh Bupati Gowa didampingai Dandim 1409/Gowa, Ketua DPRD Kab. Gowa, dan kepala BKKBN Kab. Gowa sebagai tanda pencanangan KB Kesehatan Kab. Gowa.
  7. Pemberian Sarana Pendukung KB Kesehatan dari Bupati Gowa kepada perwakilan BKKBN tingkat kecamatan.
  8. Penampilan Paduan suara oleh SMA Neg 1 Bajeng.
  9. Peninjauan pelayanan KB dan Kesehatan Gratis di Lokasi kegiatan.

Pencanangan Manunggal TNI-KB Kes 4         Kegiatan Pencanangan Manunggal TNI-KB Kesehatan tingkat Kab. Gowa tahun 2016 berakhir pada pukul 11.00 wita dalam keadaan aman dan lancar.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.