Home / KEGIATAN / PELAJAR SECABA REGSUS KERJA BAKTI DI BONTONOMPO

PELAJAR SECABA REGSUS KERJA BAKTI DI BONTONOMPO

     Gowa, Sabtu (13/8/2016) pukul 08.00 Wita, personil Koramil 1409-08 Bontonompo bersama dengan personel Pelajar Secaba Regsus Rindam VII WRB dan Warga Masyarakat melaksanakan Karya Bakti di TMP Lingkungan Rappokaleleng Kelurahan Tamallayang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, yang dipimpin oleh Kepala Lurah Tamallayang dan Wadan Secaba Rindam VII/Wrb.

KARYA BAKTI SECABA REGSUS 9     Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh :

  1. Kelapa Kelurahan Tamallayang (Alimuddin S.Sos ).
  2. Wadan Secaba Rindam VII/Wrb (Mayor Inf Jasman).
  3. Personel Koramil 1409-08 Bontonompo Kodim 1409/Gowa Sebanyak 10 orang.
  4. Babinkantibmas Kelurahan Tamallayang (Aipda Jamaluddin).
  5. Kepala lingkungan Tamallaeng.
  6. Masyarakat setempat sebanyak 27 orang.
  7. Personel Pelajar Secaba Regsus Rindam VII/Wrb sebanyak 20 orang.

KARYA BAKTI SECABA REGSUS 13     Adapun sasaran pembersihan yakni pembersihan di TMP lingkungan Rappokaleleng sekitar 50 meter persegi serta dilanjutkan dengan pembersihan di depan TMP Rappokaleleng, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 71 dan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan dan pendahulu kita atas jazah-jazah mereka yang telah rela berkorbang demi kemerdekaan Negara kita.

     Adapun Manfaat dari karya bakti tersebut adalah :

  • Menbentuk jiwa kebersamaan dan persatuan serta mempererat kerjasama antara Aparat kewilayahan, Aparat Pemerintahaan dan Masyarakat.
  • Memupuk rasa gotong royong, kerja sama antara warga masyarakat dengan aparat teritorial (Koramil) sebagai ujung tombak di wilayah.
  • Terciptanya rasa KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT sebagaimana semboyan Teritorial yang tetap terus digalakkan yakni TNI SAHABAT RAKYAT.
  • Terjalinnya hubungan rasa silaturahmi antar warga itu sendiri.
  • Untuk menciptakan budaya Bersih dan Rapih di TMP Rappokaleleng dan lingkungan sekitar masyarakat.

KARYA BAKTI SECABA REGSUS     Kegiatan Karya Bakti tersebut telah menjadi program bagi setiap angkatan di Sekolah Calon Bintara Reguler Khusus, yang nantinya diharapkan dapat dan mampu menjadi Babinsa yang memiliki kemampuan dibidang Teritorial dimana setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa)harus dapat bekerja sesuai dengan porsi serta tuntutan tugas yang telah menjadi tugas pokok seorang Babinsa, bukan itu saja para pelajar Secaba Regsus tersebut telah melaksanakan Praktek di Lapangan selama 2 hari untuk terjun/berkomunikasi dengan masyarakat sehungga mereka dapat mengerti dan memahami bagaimana mekanisme dan cara/prosedur kerja seorang Babinsa yang harus dengan rela hati untuk mengorbangkan Tenaga, Pikiran, Waktu dan bahkan harus mau/dapat membantu masyarakat untuk mengatasi masalah/kesulitan yang dihadapi, sehingga keberadaan Babinsa betul-betul dapat dirasakan dan manfaat akan keberadaan seorang Babinsa oleh masyarakat.

      Kegiatan Karya Bakti di Kelurahan Tamallayang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa berakhir pada Pukul 10.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.