Home / KEGIATAN / PENANAMAN PADI DENGAN SISTEM LEGOWO 21

PENANAMAN PADI DENGAN SISTEM LEGOWO 21

Pendampingan Upsus 3   Sungguminasa, Sabtu (23/07/2016) pukul 07.00 Wita, Babinsa kelurahan Romang lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa (serka. Mokh. Sodiq) Koramil 1409-03 Bontomarannu Kodim 1409/Gowa Korem 141/Tp melaksanakan pendampingan penanaman padi (Upsus) kepada Kelompok Tani Bina Baru.

    Adapun lahan yang ditanami yakni seluas ± 7,5 Ha milik kelompok tani Baru yang diketuai oleh Dg Sewang bersama-sama dengan anggotanya sebanyak 16 orang.

Pendampingan Upsus 1     Penanaman padi tersebut menggunakan sistem Legowo 21 dan jenis bibit yang di tanam Cigelis hasil penyemaian bibit yang telah dibagikan.

     Pelaksanaan penenaman padi tersebut dilakukan mengingat karena Debit air (Irirgasi sudah berfungsi) sehingga sawah yang dialiri air sudah dapat ditanami dan diperkiranakn sudah dapat menunjang kebutuhan pertumbuhan padi yang kelak ditanam.

     Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara Babinsa dengan kelompok tani yang ada sehingga pelaksanaan program pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.