Breaking News
Home / KEGIATAN / TINGKATKAN KAMTIBMAS & RASA NASIONALISME MELALUI KOMSOS

TINGKATKAN KAMTIBMAS & RASA NASIONALISME MELALUI KOMSOS

bbb3     Sungguminasa, Selasa (19/07/2016) pukul 10.00 wita bertempat di kantor Desa Parigi Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa, telah berlangsung Komunikasi Sosial yang di laksanakan oleh Babinsa 1409-04 Kodim 1409/Gowa Korem 141/Tp Desa parigi ( Serka Jumaseng).

     Dalam pelaksanaan komunikasi sosial tersebut dihadiri oleh :

  1. Sekdes Desa parigi (Rahman nyallang Dg Tuppu).
  2. Lurah Pattapang ( Muh.Aplis)
  3. Tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

     Adapun yang di bahas dalam komsos yaitu tentang pentingnya pengawasan terhadap orang-orang yang tidak di kenal yang baru masuk di wilayah, khususnya Desa Parigi karena banyaknya aliran-aliran yang tidak sejalan dengan pemerintah.

     Dari hasil yang di sepakati dari komsos tersebut yaitu perlu meningkatkan pengawasan dengan melaksanakan pencegahan apabila ada aliran-aliran yang tidak sejalan dengan pemerintah yang masuk di wilayah Desa Parigi.

bbb bbb1      Pada hari yang sama dilaksanakan kegiatan Komsos di Desa Jenetallasa Kec. Pallangga Kab. Gowa tepatnya di rumah Kepala Dusun Tombolo (mansur, 50 th, pedagang) yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Jenetalasa (serma Arwin) bersama Babinkantibmas Desa Jenetallasa.

     Hal-hal yang dibahas dalam Komsos tersebut Yakni :

  1. Dalam menyambut hut RI yg ke 71 agar dimeriahkan dan timbulkan rasa nasionalisme ke semua warga.
  2. Agar warga tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.
  3. Dihimbau kepada warga yang berjualan atau yang membokar dagangan dibahu jalan untuk tidak membongkar atau berjualan dibahu jalan lagi dan dihimbau untuk masuk kepasar minasamaupa sungguminasa.
  4. Dalam waktu dekat yang beejualan dubahu kalan akan di tertibkan oleh pemerintah karena sudah menganggu pengguna jalan.

      Kegiatan Komsos tersebut mendapat respon Positif dari masyarakat dan para perangkat Desa dimana hal tersebut dilaksanakan demi keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.