Home / KEGIATAN / SINERGITAS DAN INTROPERABILITASI ANTARA APARAT INTELIJEN DENGAN INSTANSI TERKAIT DI WILAYAH PROVINSI SUL-SEL

SINERGITAS DAN INTROPERABILITASI ANTARA APARAT INTELIJEN DENGAN INSTANSI TERKAIT DI WILAYAH PROVINSI SUL-SEL

Sinergitas Apintlda 1  Gowa, Senin (28/3/2016) pukul 09.35 Wita, Danramil 1409-08 Bontonompo Kodim 1409/Gowa Rem 141/Tp Dam VII/Wrb menghadiri acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen dengan Instansi terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan triwulan I TA. 2016 yang bertemakan, “Melalui Pembinaan Komunikasi kita wujudkan Sinergitas dan Introperabilitasi antara Aparat Intelijen dengan Instansi terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan”.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Kodam VII/Wrb Jl. Urip Sumoharjo kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni :

  • Kasdam VII/Wrb (Brigjen Supartodi S.E. M.Si)
  • Asintel Kasdam VII/Wrb (Letkol Inf Firyawan S.Ip)
  • Kabinda Prov. Sul sel (Hedi Suryono)
  • Asintel Kejati Sulselbar (Marang)
  • Dantim Bais TNI Provinsi Sulsel Bais TNI (Letkol Arm Popi Wahyudi)
  • Serta tamu undangan sekitar 50 orang

   Adapun pokok-pokok sambutan Kasdam VII/Wrb (Brigjen Supartodi S.E. M.Si) dalam pembukaan acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen dengan Instansi terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan triwulan I TA. 2016 yaitu “Mempererat Tali Silaturahmi antara Aparat Intelijen, Saling berbagi informasi dengan Apintel harus selalu bersinergitas dan Jaring Komunikasi sesama Apintel dan menjalin hubungan Sinergitas dengan sesama Aparat Intelijen guna mendapat informasi yang lebih akurat

     Materi yang disampaikan oleh Asintel Kasdam VII/Wrb (Letkol Inf Firyawan S.Ip) selaku Pemateri dalam acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen dengan Instansi terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan triwulan I TA. 2016 antara lain :

  • Perkembangan kelompok Radikal Teroris yang disebabkan oleh timbulnya rasa ketidakpuasan, sehingga rasa ketidakpuasan itu sendiri yang mendorong terbentuknya gerakan Sosial.
  • Cara kekerasan diikuti dengan Faham Radikal akan menciptakan kelompok garis besar.
  • Dalam perkembangannya, rasa ketidakpuasan menjadi Terorisme yang terjadi di suatu Negara dapat terhubung dengan Negara lain.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.