Home / KEGIATAN / DUA ORANG PENDAKI TELAH DITEMUKAN

DUA ORANG PENDAKI TELAH DITEMUKAN

Pendaki Gunung 1   Gowa, Rabu (9/3/2016) pukul 13.00 Wita telah ditemukan dua orang pendaki Gunung Bawakaraeng yang rencana ingin melaksanakan pendakian ke Gunung Bawakaraeng bertempat namun entah mengapa pendaki tersebut dinyatakan hilang/nyasar dan hanya meninggalkan sepeda motornya di kaki Gunung diperkirakan dua orang tersebut ingin menyaksikan Gerhana Matahari Total dari atas puncak Gunung Bawakaraeng.

     Tepatnya di pos 3 Rute umum pendakian Gunung Bawakaraeng, Kel. Pattapang Kec. Tinggomoncong Kab. Gowa, dua orang pendaki Gunung Bawakaraeng An. Sdr. Nurdin 32 thn Alamat jln Beringin Makassar dan Sdr. A. Bayu Algazali 30 thn Alamat jln Beringin Makassar telah ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

 Pendaki Gunung pendaki 2  Adapun korban hanya kesasar dalam pendakian dan di temukan oleh Tim Sar Gabungan yakni dari Polsek Tinggimoncong, Koramil 1409-04 Tinggimoncong, Tim Sar Unhas, Tim Sar Tagana, Pemerintah dan Masyarakat setempat sebanyak kurang lebih 135 orang yang melakukan pencarian dan tepat pada pukul 13.00 Wita kdua korban telah berhasil ditemukan, saat ini kedua korban sementara berada di Dusun Lembanna Kel. Pattapan Kec. Tinggimoncong Posko Terpadu

   Jalur pendakian Gunung Bawakaraeng telah dirintis oleh Tim Ekspedisi NKRI beberapa waktu lalu dan memiliki beberapaa ketentuan ataupun persyaratan bagi siapa pun yang akan melakukan pendakian seperti diantaranya memaksakan diri untuk mendaki lebih jauh lagi sedangkan kondisi pendaki tersebut sudah tidak memungkinkan dan masih adanya pendaki Gunung Bawakaraeng yang tidak mau mengindahkan larangan-larangan atau anjuran pemerinbtah setempat atau pun petugas yang ada di tiap-tiap pos.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.