Home / KEGIATAN / PENDATAAN ASURANSI USAHA TANI

PENDATAAN ASURANSI USAHA TANI

Pendataan asuransi 1    Gowa, Selasa (23/2/2016) pukul 09.00 Wita Ketua Penyuluh Pertanian Lapangan (Basri dg Narang) bersama personil Babinsa dipimpin oleh Bati Bung Koramil 1409-08 Bontonompo Dim 1409/Gowa Rem 141/Tp (Pelda Jufri) melaksanakan pendataan warga masyarakat petani yang ingin mendaftar Asuransi Usaha Petani (AUTP) Jasindo yang dilaksanakan di kantor Desa Bontobiraeng Utara Kec. Bontonompo Kab. Gowa yang disaksikan oleh Kepala Desa Bontobiraeng Utara (H.Hamzah Rivai dg. Lallo).

   Para kelompok Tani dijelaskan kembali manfaat dari asuransi pertanian bagi petani oleh Ketua Penyuluh Pertanian Lapangan (Basri dg Narang) yakni :

  1. Melindungi petani dari sisi finansial/pendanaan terhadap kerugian akibat gagal panen.
  2. Menstabilkan pendapatan petani karena adanya tanggungan kerugiaan dari Asuransi saat gagal panen.
  3. Meningkatkan produksi dan produktivitasi sektor pertanian dengan mengikuti tata cara bercocok tanam yang baik sebagai persyaratan mengikuti Asuransi Pertanian.

     Adapun jumlah warga masyarakat petani yang masuk asuransi pertanian khusus di Desa Bontobiraeng Utara Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa sebanyak 60 orang dengan luas lahan 25 Ha, pada sawah yang sudah ditanami padi.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.