Home / KEGIATAN / PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI GOWA PERIODE 2016-2021

PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI GOWA PERIODE 2016-2021

photo_2016-02-18_12-09-44 Gowa,Rabu (17/2/2016) pukul 15.40 Wita, bertempat di Pelataran Istana Balla Lompoa telah berlangsung rangkaian acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gowa Periode 2016-2021, Pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Gowa secara adat yang ditandai pemberian gelar dirangkaikan dengan serah terima memori Jabatan Plt. Bupati Gowa kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa masa Jabatan 2016-2021 serta ganti jaga pasukan Tubarani secara adat.

Pada acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gowa Periode 2016-2021 yang dilaksanakan di Pelataran Istana Balla Lompoa di hadiri oleh :
– Gubernur Sulsel ( Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si )
– Pangdam VII/Wrb ( Mayjen TNI Agus Surya Bhakti )
– Brigjen TNI Afanti S. Uloli (Staf Kemenhan RI)
– Danrem 141/Tpl ( Kolonel Inf. Moch. Hasan )
– Danrindam VII/Wrb ( Kolonel Inf Suhardi)
– Danlantamal VI/Mksr ( Diwakili oleh Kolonel Mar. Amin Budi Cahyono)
– Ketua Pengadilan Tinggi Makassar
– Kajati Sulawesi Selatan (Suhardi, SH, MH)
– Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Muh. Room)
– Dandim 1409/Gowa (Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi)
– Kapolres Gowa ( AKBP. Rio Indra Lesmana, S.IK )
– Ketua KPUD Kabupaten Gowa (Zainal Ruma)
– Ketua Panwaslu Kabupaten Gowa (Tasrif)
– Ketua dan Angt. DPRD Gowa
– Forkopimda Kabupaten Gowa
– Para Camat, Lurah, Kades, Sekabupaten Gowa
– Para tamu undangan sekitar 2.500 orang.

Adapun kegiatan rangkaian acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gowa Periode 2016-2021 yakni Pembacaan landasan filosofi pemberian gelar adat, Pembacaan surat Keputusan Bupati, Pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Gowa secara adat ditandai dengan pemberian Gelar (Daeng Manjarungi Tumakkanaya ribangkala Jipang), Penyematan Songko Pabbiring, Serah terima memori jabatan dari Plt. Bupati Gowa kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Penerimaan Pernyataan  Aru Tubarania kepada Bupati Gowa disaksikan oleh Gubernur Sulsel. Selingan Tarian “Pepe’-Pepe’ Bainea”, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penanda Tanganan Berita Acara Serah Terima Memori Plt. Pejabat Bupati Gowa (Bpk Drs. H. Muh. Sidik Salam, MM) kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa( Bpk Adnan Purichta IYL, SH. dan H. Abd Rauf Mallagani, S.Sos.M.SI) dan Penyerahan memori Jabatan Bupati Gowa.photo_2016-02-18_12-09-48

Sambutan Plt. Pejabat Bupati Gowa Drs. H. Sidik Salam, MM yang intinya “Memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta menyampaikan terimah kasih kepada seluruh aparat Pemda Gowa sehinga dapat menjalankan Pemerintahan dengan baik sehingga pembangunan Kabupaten Gowa bisa berjalan dengan baik dan lancar”.

Dikutip dari pernyataan Bupati Gowa (Bpk Adnan Purictha IYL, SH) dalam sambutanya yakni menyampaikan bahwa ”Dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Gowa yang baru dilantik akan memajukan Kab gowa terutama dibidang pendidikan serta menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan dan akan melanjutkan pembangunan sehingga Kabupaten Gowa bisa berkembang kedepan”. Selain itu juga Gubernur Sulawesi Selatan ( Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si ) memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan wakil Bupati Gowa yang baru dilantik untuk mengemban tugas negara dan melanjutkan pembangunan dan Tugas Bupati dan wakil Bupati harus memastikan ekonomi rakyat Gowa akan membaik.  Sebagai acara penutup dari rangkaian acara Pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2016-2021, dilanjutkan dengan acara prosesi Pergantian Jaga Pasukan Tubarania Kab.Gowa. (@admin)

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.