Home / KEGIATAN / PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DI BONTONOMPO SELATAN

PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DI BONTONOMPO SELATAN

buta aksara 1Gowa, Rabu (17/02/2016). Di Zaman sekarang ini masih terdapat sebahagian kecil masyarakat yang belum mengenal Aksara (Baca dan Tulis) hal ini terbukti di Dusun Likuboddong Desa Sengka Kecamatan Bontonompo selatan Kabupaten Gowa dimana masih terdapat beberapa orang yang belum bisa membaca dan menulis. Hal ini langsung disikapi oleh seorang Babinsa Koramil 1409-08/Bontonompo Kodim 1409/Gowa Korem 141/Toddopuli.

Upaya anggota Babinsa Koramil 1409-08/Bontonompo Kodim  1409/Gowa Korem 141/Toddopuli  (Sertu Rizal. R) mendapat respon positif dari warga setempat dengan sukarela warga yang belum dapat menulis dan membaca mengikuti bimbingan belajar yang dilaksanakan di salah satu rumah warga setempat.

Dengan antusias Babinsa tersebut membimbing warga yang ada dalam wilayah binaannya, dengan materi yang disajikan dalam proses belajar mengajar tersebut yakni mulai dari Belajar Mengenal Huruf, Belajar Menulis Huruf dan Belajar Membaca/Mengeja Huruf, hal ini dilakukan secara terprogram sehingga warga mudah menerima materi yang diajarkan dan diharapkan kedepannya sudah tidak ada lagi warga yang tidak dapat membaca dan menulis, demikian pula halnya di Wilayah jajaran Kodim 1409/Gowa lainnya.

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.