Home / KEGIATAN / PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID PESANTREN AN-NASIR

PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID PESANTREN AN-NASIR

Gowa,(1/2/2016) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nasir di Pesantren An-Nasir yang berlokasi di Mawang Kelurahan Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

photo_2016-02-05_11-26-01

Pada acara Peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri oleh Dandim 1409/Gowa (Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi), Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa (H. Muchlis, SE, M.Si) , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa (H. Anwar Abubakar Paka), Panglima Komunitas An-Nasir (Daeng Rangka) dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemprov. Sulsel serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab. Gowa.

Dalam rangkaian acara tersebut Gubernur Sulawesi Selatan memberikan pengarahan kepada warga komunitas An-Nasir bahwa masjid merupakan tempat konsolidasi ideologi islam dan membangun serta membentuk budaya dan perangai Islam, Masjid untuk membangun komunitas dan silaturahmi Islam, oleh karena itu Masjid tidak boleh tertutup tetapi harus terbuka untuk Islam. Gubernur Sulsel juga menambahkan, masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja serta tidak boleh ada penyesatan, jangan pakai masjid untuk politik tetapi membangun silaturahmi Islam yang kental, masjid juga harus dekat dengan pemerintah dan negara.

photo_2016-02-05_11-26-09

Pimpinan An-Nasir, Lukman Al Bakti menjelaskan Momentum ini merupakan kegiatan yang sangat bersejarah bagi komunitas An-Nasir dengan kehadiran Gubernur Sulsel ditengah kesibukannya namun menyempatkan diri hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nasir.

Pembangunan masjid di area seluas 12×12 meter persegi dengan daya tampung 500 orang dengan rincian anggaran 720 juta rupiah ini nantinya akan menjadi tempat sholat dan ibadah-ibadah kepada Allah SWT secara berjamah oleh jamaah An-Nasir yang selama ini terkadang tidak muat karena banyaknya jamaah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah terang Lukman.@admin

About Kodim1409/Gowa

Check Also

13,000+ People Have Bought Our Theme

Don’t act so surprised, Your Highness. You weren’t on any mercy mission this time. Several …

.